Home Mobile Fortnite Terbagi Menjadi 2 Karna Pertarungan Antara Epic vs Apple

Fortnite Terbagi Menjadi 2 Karna Pertarungan Antara Epic vs Apple

by Kent

Musim Fortnite berikutnya akan tiba besok, tetapi jika Anda menggunakan iOS atau macOS, Anda tidak akan dapat memainkannya, Epic mengumumkan hari ini. Dan kami belajar tidak hanya itu: pemain di iPhone, iPad, dan Mac juga akan kehilangan multipemain Fortnite lintas-permainan dengan platform non-Apple, Epic mengonfirmasi ke The Verge. Itu berarti pemain di platform Apple akan terjebak pada versi Fortnite saat ini, dan mereka hanya dapat bermain dengan satu sama lain.

Pada dasarnya, pertarungan hukum dengan Apple akan, dalam waktu singkat, membagi Fortnite menjadi dua. Di PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, dan Android, pemain Fortnite akan memiliki akses ke semua konten baru yang akan hadir dengan potensi musim baru bertema Marvel. Paket musim Fortnite paling baru dalam perubahan signifikan, termasuk pembaruan pada peta, kosmetik baru, dan hadiah dalam game baru sebagai bagian dari langganan tiket pertempuran game. Jika Anda seorang penggemar Marvel, ini bisa menjadi salah satu yang sangat menarik.

Di perangkat Apple, pemain akan kehilangan semua konten baru itu. Game pada dasarnya akan berada dalam stasis.

Garis waktu gelap ini telah diantisipasi. Masalahnya dimulai pada 13 Agustus ketika Epic menambahkan mekanisme pembayaran langsung ke Fortnite yang melanggar aturan Apple. Segera setelah itu, Apple menjalankan Fortnite dari App Store, yang memulai kampanye yang diatur Epic melawan pembuat iPhone. Epic menggugat Apple; menerbitkan video pendek yang memparodikan iklan Apple “1984”; memposting blog ekstensif yang meminta para pemain untuk men-tweet hashtag #FreeFortnite; dan, seminggu kemudian, mengumumkan turnamen dalam game dengan kosmetik anti-Apple Fortnite dan barang curian dunia nyata. Epik dipersiapkan untuk perang.

Lebih rumit lagi, Apple telah dibebaskan, setidaknya untuk saat ini, dari kewajiban apa pun untuk mengembalikan Fortnite ke App Store iOS, karena hakim menolak untuk memberikan perintah penahanan sementara terhadap Apple atas dasar itu. Perintah pengadilan tersebut mencegah Apple untuk menghapus semua akun pengembang Epic untuk saat ini, membiarkan akun yang tertaut dengan Epic’s Unreal Engine dan bisnis lisensi terkaitnya tetap utuh. Sidang tentang keputusan pengadilan dijadwalkan pada tanggal 28 September dan dapat mengubah salah satu keputusan hukum sementara ini menjadi keputusan hukum yang lebih permanen selama persidangan berlangsung.

Dalam waktu dekat, keputusan apa pun untuk mengubah status Fortnite di perangkat Apple ada di tangan Epic. Jika Epic ingin membawa Fortnite kembali ke App Store iOS sendiri, Apple mengatakan studio hanya perlu “mematuhi pedoman App Store,” yang kemungkinan berarti menghapus opsi pembayaran langsung. Jika Epic membuat perubahan yang diperlukan, “kami dengan senang hati akan menyambut Fortnite kembali ke iOS,” kata Apple dalam sebuah pernyataan. Apple ingin Anda tahu bahwa itu Epic, bukan Apple, yang memisahkan komunitas Fortnite untuk menyampaikan maksudnya.

Epic membuat argumen tandingannya hari ini dalam pembaruan untuk FAQ tentang konfliknya dengan Apple:

Apple meminta Epic mengembalikan Fortnite untuk menggunakan pembayaran Apple secara eksklusif. Proposal mereka merupakan undangan bagi Epic untuk berkolusi dengan Apple untuk mempertahankan monopoli mereka atas pembayaran dalam aplikasi di iOS, menekan persaingan pasar bebas dan menaikkan harga. Pada prinsipnya, kami tidak akan berpartisipasi dalam skema ini.

Anda, sebagai pemilik perangkat seluler, memiliki hak untuk menginstal aplikasi dari sumber yang Anda pilih. Pembuat perangkat lunak memiliki hak untuk mengekspresikan ide mereka dengan bebas dan bersaing di pasar yang adil. Kebijakan Apple menghilangkan kebebasan ini.

Namun, di Mac, Fortnite diinstal melalui peluncur Epic sendiri – secara teoritis, versi game tersebut bisa saja mendapatkan pembaruan besok tanpa masalah. Namun tampaknya itu adalah korban lain dari pertempuran Epic dengan Apple, dan tidak jelas apa yang diperlukan agar versi game tersebut mendapatkan pembaruan lagi.

PEMAIN APPLE AKAN TERJEBAK PADA PATCH 13.40 YANG DITERBITKAN LEBIH AWAL DI AGUSTUS

Meskipun pemain Fortnite di perangkat Apple tidak akan mendapatkan konten baru yang tiba setelah Kamis, mereka masih dapat memainkan game pada patch 13.40 terbaru yang keluar awal bulan ini, dan mereka masih dapat memainkannya dengan satu sama lain – jika tidak dengan teman di PlayStation, Xbox, Switch, dan Windows PC. Bahkan ada cara untuk memasang ulang Fortnite di iOS jika Anda pernah mengunduhnya sebelum dihapus.

Tapi itu mungkin taakan nyaman bagi pemain, karena penggemar Fortnite di perangkat Apple akan memainkan game yang sama besok yang dapat mereka mainkan hari ini, sementara setiap pemain Fortnite lainnya akan menikmati hadiah musim baru. Dan tampaknya sampai sesuatu yang lain berubah antara Epic dan Apple, pemain Apple akan terus terjebak dalam Fortnite versi inferior mereka sendiri.

Sumber: The Verge

0 comment
1

You may also like

Leave a Comment